Rabu, 19 Desember 2012

Wanita Menjadi Tersangka Utama 'Cyber Stalking'


Wanita Menjadi Tersangka Utama Cyber Stalking
Menurut hasil sebuah penelitian yang dilansir dari Times of India mengemukakan bahwa belakangan ini semakin sulit para Wanita melupakan kisah asmaranya yang sudah berakhir karena sosial media. Baik itu facebook, twitter, instagram, atau path. Situs tersebut menjadi sarana yang sempurna bagi Wanita untuk bisa mencari tahu bagaimana kelanjutan kehidupan sang mantan kekasih setelah putus darinya dan tingkah laku ini disebut ‘Cyber-Stalking’

Menurut survei pertama tentang ‘cyber-stalking’ di Inggris, ditemukan sekitar 35 persen Pria yang menjadi korban dan hampir semua kasus penguntitan ini dilakukan oleh Wanita. Menurut para ahli, membuntuti kekasih lewat situs, sama menyenangkannya dengan berjudi online.

Seorang psikolog dari University of Bedfordshire, yaitu Dr Emma Short juga melakukan penelitian tentang ‘Network for Surviving Stalking’ dan Ia mendapatkan ratusan respon online dari para Pria yang bisa dibilang telah menjadi korban ‘cyber-stalking’.

Respon tersebut mengungkapkan bahwa terkadang Wanita membuat akun sosial media palsu dengan nama dan foto profil orang lain untuk bisa berkomunikasi dengan mantan mereka. Tidak hanya itu, yang paling frontal adalah Wanita seringkali meninggalkan pesan atau mention yang tidak sopan di halaman Facebook atau twitter mantan dengan maksud mempermalukannya.

Jika dilihat, Wanita memang tidak akan mampu beradu fisik dengan Pria. Oleh karena itu, mereka memilih cara lain untuk mengintimidasi dan membalas sakit hatinya melalui sosial media. Saat rasa sakit, amarah dan dendam menguasai, sulit bagi Wanita untuk berpikir panjang tentang hal yang mereka lakukan.

Bagaimana pun juga ADers, melakukan hal seperti ‘cyber-stalking’ tidak akan membawa Anda pada hal yang lebih baik, selain menambah rasa sakit, sedih dan kecewa. Secara tidak disadari Anda pun akan mempermalukan diri Anda sendiri di hadapan orang lain. Ingat ini sosial media, berjuta-juta orang akan menilai pribadi Anda.

Lebih baik benahkan diri Anda dan melangkah maju, jangan membiarkan diri berjalan di tempat tanpa perkembangan.
So ADers, bahagiakanlah diri Anda dengan melakukan sesuatu yang menyenangkan Smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar