Rabu, 19 Desember 2012

Kok MANTAN Masih Menghubungi? Padahal Sudah Putus


Kok MANTAN Masih Menghubungi? Padahal Sudah Putus
Walaupun sudah putus, namun si Dia masih tetap menghubungi Anda mengingatkan makan atau sekedar menanyakan kabar, baik itu lewat SMS atau pun Blackberry Messenger (BBM) dan sudah tentu Anda akan bertanya-tanya apa maksud dan tujuannya.

Berikut beberapa kemungkinan mengapa si Dia masih menghubungi, padahal hubungan asmara di antara Anda berdua telah usai:

Tidak ingin memutuskan tali silahturahmi
Ketika hubungan asmara berakhir, yang dinginkan hanyalah menjauh dan berharap tidak akan pernah bertemu lagi. Namun terkadang, meskipun sudah putus, Pria ingin tetap hubungan dengan mantan kekasihnya berjalan dengan baik, tanpa ada rasa dendam atau pun amarah. Memang sih terdengar klise  dan sepertinya sulit dijalankan, tapi jika ada kesempatan untuk tetap berteman, Pria akan mencoba berkomunikasi dengan mantan kekasihnya sesekali.

‘Mengikat’ perasaan Wanita
Tidak jarang pasangan yang mengambil keputusan besar di saat mereka sedang emosi tidak stabil atau marah besar, termasuk ketika mengakhiri hubungan. Gejolak emosi yang bercampur aduk menguasai pikiran, sehingga membuat Anda tidak dapat berpikir jernih dan panjang.

Jika si Dia masih mencoba menghubungi Anda dengan mengirimi SMS atau BBM, ada kemungkinan Dia salah satu dari orang itu. Padahal Ia belum yakin apakah tindakannya itu benar atau tidak ketika mengucapkan kata ‘putus’ pada Anda. Biasanya sih Pria akan mencoba ‘mengikat’ mantannya dengan tetap mengiriminya SMS atau BBM. Siapa tau saja Dia berubah pikiran dan ingin kembali padanya.

Merasa bersalah
Biasanya, Pria yang masih mengirim SMS atau BBM untuk sekedar menanyakan keadaan Anda, menandakan kalau Dia masih peduli dan khawatir keadaan mantan kekasihnya pasca putus. Itu semua karena si Dia merasa bersalah telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmaranya dengan Anda.

Merindukan kebersamaan
Menjalani hubungan tentu akan ada banyak kenangan, baik itu manis atau ahit yang pernah dijalani bersama. Terlepas dari masih atau tidaknya si Dia mencintai Anda, rasa rindu pada momen-momen yang pernah dilaluinya dengan Anda, dan hal itu sangatlah wajar. Karena tidak mungkin semua kenangan terlupakan begitu saja. Tidak bisa disalahkan kalau mantan terkadang masih suka mengirimi SMS atau BBM, karena merasa ada yang hilang dari dirinya.

Perasaan dan emosi tidak dapat hilang begitu saja
Perasaan cinta atau sayang mungkin masih tertinggal beberapa bulan bahkan tahunan setelah hubungan berakhir, karena Ikatan emosional yang telah terjalin berlangsung dalam jangka waktu lama dan intens saat masih berhubungan. Semua itu tidak bisa hilang segera setelah kekasih memutusnya.

Oke, itulah beberapa kemungkinan mengapa mantan masih menghubungi Anda. Sekarang yang harus dilakukan tergantung pada diri Anda sendiri ADers. Jika Anda merasa tidak ada pentingnya memiliki koneksi dalam bentuk apapun, sebaiknya jangan merespon SMS atau BBM nya sama sekali. Lakukan hal yang sama bila menurut Anda, masih berhubungan dengannya hanya akan menambah rasa sakit.

Namun jika Anda masih memiliki perasaan dan menginginkan kembali menjalani hubungan bersamanya, ya tidak ada salahnya membalas SMS nya. Eits jangan terburu-buru ADers. Sebaiknya Anda tidak segera membalas begitu menerima pesan teks darinya. Buat Dia sedikit penasaran dengan tidak SMS atau BBM balik beberapa lama dan lihat juga bagaimana usahanya, apakah Ia serius atau hanya sekedar basa basi.

Jika memang si Dia serius, tentu Ia akan penasaran dan tertantang untuk menelepon Anda. Berbeda dengan pesan teks, berbicara langsung lewat telepon hanya memberinya sedikit waktu untuk memikirkan apa yang ingin diucapkan. Jadi, Anda bisa tahu perasaan Dia yang sebenarnya melalui intonasi suara dan kata-katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar