Rabu, 19 Desember 2012

Ingin si Dia bersikap lebih Dewasa? Begini caranya


Ingin si Dia bersikap lebih Dewasa? Begini caranya
Memiliki pacar yang bertingkah seperti anak-anak memang sedikit menyebalkan. Memang terkadang beberapa Pria dewasa masih gemar membaca komik atau main playstation. Namun jika si Dia seringkali terlihat lebih asik main game atau membaca buku komik daripada bekerja, tentu membuat Anda ‘naik darah’.

Ingin rasanya membuatnya lebih dewasa dan mulai bertanggung jawab akan sesuatu, tapi Anda pun menjadi serba salah ketika ingin menegurnya, takut si Dia merasa tersinggung.

Dilansir dari Sheknows, berikut ini beberapa cara untuk membantu Dia menghilangkan sifat kekanak-kanakannya:

Buat Ia mau mencoba hal lain
Jika video game dan membaca komik di tempat tidur adalah kegiatan favoritnya, buatlah Ia melakukan hal lain. Anda bisa memberinya hadiah berupa paket anggota klub fotografi atau pusat kebugaran. Lakukanlah kegiatan tersebut berdua agar suasana lebih menyenangkan dan si Dia jadi lebih semangat.

Beri Ia tanggung jawab
Oke sebelum memberikannya tanggung jawab, perlu Anda mengerti kalau tanggung jawab di sini bukan menyerahkan tanggung jawab Anda kepadanya. Sebagai permulaan, berikanlah Dia beberapa tugas sederhana. Untuk pasangan yang telah menikah bisa memintanya untuk menaruh baju yang telah dipakainya ke tempat pakaian kotor atau menjemur kembali handuk yang telah digunakan; dan untuk yang belom, berikan Ia tugas seperti mengajak adik Anda berjalan-jalan atau menjaga hewan peliharaan Anda.

Ingat, Anda bukan ibunya
Terkadanga seorang Wanita tidak tahan melihat sesuatu yang tidak teratur atau tidak rapih. Begitu juga saat melihat kamar tidur si Dia yang kotor dan berantakan, terkadang secara otomatis Anda turun tangan membersihkannya dan Anda juga yang harus mengingatkannya untuk membayar tagihan telepon dan membeli kebutuhan mandinya.

Semua hal yang Anda lakukan membuat Dia terbiasa santai, karena tahu ada Anda yang akan mengurusinya. Tapi ladies, Anda itu kekasihnya, bukanlah ibu atau pengasuhnya. Biarkan Ia sendiri yang melakukan pekerjaan rumah yang sudah menjadi kewajibannya.
Ingat ADers, menjadi tua itu pasti, menjadi Dewasa itu pilihan. Jadi, bantulah si Dia memilih kedewasaan Smile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar