Kamis, 25 Oktober 2012

Mengapa Wanita Berselingkuh?



Mengapa Wanita Berselingkuh?
Seperti Anda tahu, jumlah Pria yang berselingkuh lebih banyak dari pada Wanita. Karena Wanita dikenal dengan kesetiaannya pada pasangan, mereka selalu berusaha menjaga kepercayaan yang diberikan. Akan tetapi menurut sebuah hasil survei yang dilakukan oleh salah satu biro jodoh di Inggris, Coffee & Company, dengan mengikut sertakan 3.000 partisipan, hampir 40 persen Wanita tersebut mengaku pernah berselingkuh.

Ditambah hasil survei yang dilakukan Askmen dengan judul ‘Great Male Survey 2010’ dan ‘Great Female Survey 2010’, hasilnya adalah 5 persen Wanita selingkuh dari pasangannya. Jadi bisa dikatakan bahwa belakangan ini jumlah Wanita yang berselingkuh semakin bertambah.

Anda tentu ingin tahu apa penyebab Wanita tidak setia pada hubungan yang dijalaninya bukan? Seperti dilansir dari Iville, ini dia beberapa hal yang dapat memicu mereka menuju perselingkuhan:


Jalan pintas mengakhiri hubungan
Terkadang ada beberapa Wanita yang ingin mengakhiri hubungannya asmaranya dengan mudah, tanpa harus berbelit-belit dengan penjelasan ini itu dan obrolan panjang lainnya. Seorang pakar perselingkuhan Ruth Houston mengatakan, Wanita tersebut akan mengambil jalan pintas, yaitu dengan sengaja melakukan perselingkuhan dan Ia ingin perselingkuhannya diketahui oleh pasangan. Karena Pria cenderung sulit untuk mentoleransi dan memaafkan kekasih yang tidak setia. Biasanya Pria memilih putus dari kekasihnya ketimbang memperbaiki hubungan jika Ia sudah pernah dikhianati.

Kesepian
Jika Wanita memiliki kekasih yang tidak punya banyak waktu untuknya, sering ke luar kota, lembur di kantor, dan hal lainnya sehingga mereka merasa kesepian dapat menjadi salah satu pemicu untuk berselingkuh. Karena menurut Psikolog Bonnie Weil, penulis buku Adultery: The Forgivable Sin, “bertemu dengan seseorang dan kebetulan memiliki ketertarikan yang sama akan mengisi kekosongan dari kesepian tersebut.”

Mencari perhatian dan tantangan
Para Wanita tahu kalau Pria suka berkompetisi khususnya dalam urusan asmara. Karena hal itu, Wanita yang sedang merasa hubungannya hambar dan membosankan akan mencari sedikit tantangan dengan berselingkuh agar lebih diperhatikan pasangannya. Houston memberikan contoh, seorang Wanita yang menjalin hubungan dengan Pria manis dan pendiam, akan mencari sosok Pria ‘bad boy’ sebagai percikan dalam hubungan asmaranya.

Meningkatkan ego
Perasaan Wanita dikenal sangat sensitif. JikaWanita tidak diperhatikan, tidak dihargai dan juga tidak disayang, mereka akan berfikir kalau mereka tidak lagi diinginkan oleh pasangannya. Wanita sangat perlu untuk terhubung secara emosional dengan pasangannya, agar mereka tidak merasakan semua hal tersebut dan merasa bahagia menjalani hubungannya. Houston menjelaskan, Wanita yang menjadi lemah karena merasa sudah diabaikan oleh kekasihnya akan membuat Wanita tersebut lebih mudah jatuh ke pelukan Pria lain. Ia merasa Pria selingkuhannya itu bisa memberikan perhatian yang tidak didapatnya dari sang kekasih.  

Balas dendam
Beberapa dari Anda mungkin ada yang pernah diselingkuhi, rasanya sangat menyakitkan bukan? Susah rasanya untuk memaafkan dan merelakan kejadian buruk yaitu sebuah perselingkuhan yang dilakukan pasangan. Nah, terkadang Wanita menyimpan dendam yang teramat sangat karena sulit bagi mereka menghapus memori buruk perselingkuhan yang menyakiti hatinya. Oleh karena itu meskipun sebenarnya mereka tidak mau, tapi demi membalaskan dendamnya, Wanita pun berani berselingkuh agar si Pria juga merasakan sakitnya dikhianati.

Dengan membalas berselingkuh, Wanita akan merasa seimbang. Ya meskipun sebenarnya mereka tahu bahwa apa yang dilakukannya tidak akan memperbaiki hubungan yang ada, malah terkadang akan memperparah situasi.

Bonnie weil mengatakan, kaum Pria biasanya kurang sensitif, jadi mereka tidak bisa mengerti sakit yang dirasakan Wanita akibat perselingkuhan mereka, kecuali Pria itu mengalaminya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar