Kamis, 25 Oktober 2012

Penyebab Gagalnya Hubungan Anda



Penyebab Gagalnya Hubungan Anda
Jika Anda pikir Anda telah menemukan kebahagiaan? Sebaiknya Anda mengecheck ulang deh.

Para peneliti dari Kansas State University mempelajari lebih dari 450 pasang teman sekamar dan menemukan bahwa mereka yang berbeda ide dalam kekacauan lebih cenderung memiliki konflik dan merasa tidak puas dalam hubungan. Dengan kata lain, ide Anda mungkin tidak sama dengan miliknya - dan perbedaan yang dapat menyebabkan kekacauan besar.

Perselisihan pekerjaan rumah tangga bukanlah hal yang baru, tetapi penelitian menyoroti mengapa hal itu bisa terjadi. Setiap orang memiliki ambang batas untuk membersihkan titik di mana ruang kotor cukup bagi mereka untuk untuk mengambil tindakan. Bagi mereka dengan ambang batas yang rendah, bahkan sejumlah kecil dari gangguan - seperti piring-piring kotor di wastafel, atau sepasang kaus kaki di lantai yang mengganggu, sehingga mereka cenderung menginginkan kerapian.

Untuk orang dengan batas yang lebih tinggi, mungkin tumpahan besar atau bau yang serius bagi mereka baru menjadi sebuah gangguan. Apa yang terjadi kemudian? Teman sekamar Anda yang memiliki batas bawah kemungkinan akan membersihkannya sebelum teman sekamar yang mempunyai batas yang lebih tinggi memberitahu tentang gangguan itu.

Perbedaan yang berarti kabar buruk bagi hubungan Anda. Dia mungkin marah tentang pakaian kotor Anda, tetapi dia hanya akan melakukan tugas sendiri sehingga dia tidak stres. Seiring waktu, hal ini dapat mendatangkan malapetaka besar dalam hubungan : Dia merasa seperti Anda tidak sesuai untuknya, dan Anda merasa tertekan untuk melakukan sesuatu yang tidak Anda rasa penting.

Solusinya? "Jika itu menyebabkan konflik, saatnya untuk membuka percakapan," kata penulis studi Sarah Riforgiate, Ph.D., asisten profesor komunikasi di Kansas State. Bawa dia keluar untuk makan malam dan berbicara tentang bentrokan tugas Anda. Cari tahu apa preferensinya dan bicarakan tentang kompromi : "Aku tahu kita memiliki tingkat kerapian yang berbeda. Bisakah kita mengetahui jalan tengah yang bisa bekerja untuk kita berdua? "

Mungkin Anda tidak ingin mengosongkan tempat sampah sebelum itu penuh. Tetapkan tenggak waktu sehingga dia tahu Anda akan melakukannya - katakanlah, setiap minggu, pada tengah malam pada hari Kamis. Jika dia meminta Anda untuk melakukan tugasnya, beri dia sebuah tawaran, misalnya "Bagaimana jika saya mengurus piring-piring itu setelah makan malam nanti?”, sehingga dia bisa tenang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar