Jumat, 26 Oktober 2012

Mengapa Jatuh Cinta membuat Anda Kelihatan Bodoh?



Mengapa Jatuh Cinta membuat Anda Kelihatan Bodoh?
Menemukan cinta harusnya bahagia dan menjadi saat yang menyenangkan, bukan? Nah, menurut sebuah studi baru dari Florida State University, asmara dapat membuat Anda menjadi bodoh di depan Pria-Pria tampan.
Dalam studi tersebut, 130 orang yang sedang menjalani hubungan jangka panjang diminta untuk menulis esai singkat tentang cinta mereka untuk pasangan mereka, jenis kelamin, atau topik netral.

Mereka kemudian mengkritik foto-foto anggota yang menarik dari jenis kelamin yang sama. Hasilnya? Kekasih muda yang menulis tentang cinta menilai gambar-gambar itu sebanyak dua kali lebih negatif daripada orang yang hanya berpikir tentang Seks.

“Seks adalah tentang hubungan jangka pendek, tapi cinta adalah tentang perencanaan jangka panjang dan komitmen, sehingga Anda peka untuk semua orang di luar sana di dunia ini yang bisa melanggar batas di beberapa titik pada hubungan Anda,” kata penulis studi Jon maner, Ph.D., seorang profesor psikologi di FSU.
Itu berarti gambaran yang kabur tentang kecemburuan dapat menggusarkan Anda, menyebabkan Anda untuk menyerang - bahkan jika Anda tidak menyadarinya. Dia menambahkan bahwa orang-orang yang merasa tidak aman dalam hubungan mereka lebih cenderung merasa cemburu.

Jadi bagaimana Anda mengubah cara Anda? Bicara melalui pertengkaran kecil dan konflik yang Anda hadapi dengan pasangan Anda, dan pastikan untuk berkompromi dalam hal itu sehingga kebencian tidak bercokol dalam kekhawatiran tentang perselingkuhan, kata Maner.


Dan hindari kebiasaan Anda bercinta melalui timeline Facebook Anda. Psikolog Kanada menemukan bahwa semakin sering seseorang menghabiskan waktu mereka untuk mengecek jejaring sosial pasangan mereka, semakin cenderung mereka merasakan perasaan cemburu. Plus, Facebook dapat membuat Anda berpikir segala macam hal yang membuat Anda tergila-gila padanya (dan Anda).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar