Jumat, 26 Oktober 2012

Game Online Bisa Meningkatkan Kualitas Hubungan?



Game Online Bisa Meningkatkan Kualitas Hubungan?
Tidak mengherankan bahwa main game online bisa mempersulit suatu hubungan. Tetapi sementara hal itu bisa memisahkan beberapa pasangan, game dapat membawa pasangan bersama-sama, menurut sebuah studi baru oleh para peneliti di Brigham Young University. Dalam hal itu, game tidak terlalu berbeda dari berjalan-jalan, pergi ke bar, atau kegiatan lain yang bisa Anda lakukan dengan pasangan Anda - atau Anda gunakan untuk melarikan diri darinya.

Pertempuran Online VS Perkelahian Nyata

Untuk studi ini, peneliti mensurvei 350 pasangan yang telah menikah di mana setidaknya satu pasangan sering bermain game online. Sekitar tiga dari empat pasangan yang tidak bermain game mengatakan bahwa mereka akan lebih memilih pasangan mereka dan lebih memperhatikan kehidupan nyata mereka dan kurang berkeinginan untuk memiliki petualangan di dalam dunia game online.

Aspek yang paling berbahaya dari game tampaknya menjadi argumen yang dihasilkan dan kebiasaan tidur menjadi terganggu, dan masalah yang terburuk seringkali muncul pada para pasangan yang baru memasukkan game online dalam daftar kegiatan mereka. "Ketika Anda berdebat tentang sesuatu dan ketika sesuatu itu menghambat jalannya hubungan Anda dan pasangan Anda dan hal itu hanya menghabiskan waktu bersama sebagai pasangan, itu akan menjadi masalah," kata penulis studi Neil Lundberg, Ph.D.

Bermain Bersama, akankah Tetap Bersama?
Di sisi lain, pasangan sering bermain game online tersebut mengatakan bahwa berinteraksi dengan avatar masing-masing secara online benar-benar meningkatkan hubungan mereka di kehidupan nyata. Mereka juga melaporkan bahwa bermain bersama membuat pernikahan mereka lebih memuaskan.
Itu tidak mengejutkan Anthony Rotolo, seorang profesor di Syracuse University iSchool yang mempelajari jaringan sosial. Bahkan, ia memiliki teman-teman yang menjalin hubungan jangka panjang yang dimulai dengan game online.

Sebuah kata peringatan : Meskipun berbagi pengalaman online dapat membawa Anda lebih dekat, menyeret seorang pemula dalam dunia online Anda dapat menyebabkan ketegangan dan ia bisa saja membawa istri Anda bersama untuk malam poker, kata Rotolo. Jika dia tertarik pada game tetapi tidak berpengalaman, mungkin lebih baik untuk memilih permainan yang baru untuk Anda berdua dan dengan alur cerita yang menarik menurut Anda.

Meningkatkan Hubungan Anda
Temuan tidak hanya berlaku untuk game : Baik bagi Anda untuk memiliki kepentingan sendiri, tapi pastikan Anda berkomunikasi dengan jelas tentang batas-batas Anda bermain game. Dan jangan biarkan aktivitas Anda mengganggu ritual dan rutinitas Anda dan pasangan Anda - seperti Seks, misalnya.
Pastikan Anda menyeimbangkan waktu bagi diri Anda sendiri dan dengan hal-hal yang Anda lakukan bersama sebagai pasangan, serta memilih hal-hal yang benar-benar Anda berdua nikmati. "Hal-hal yang mendorong komunikasi dan koneksi, tidak hanya berada di hadapan satu sama lain. Tidak peduli apakah Anda berjalan bersama-sama di dunia nyata atau di dunia maya, Anda harus dapat terhubung dengan satu sama lain, "kata Lundberg.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar