Jumat, 26 Oktober 2012

Baru Putus CINTA? Lakukan ini!



Baru Putus CINTA? Lakukan ini!
Putus cinta merupakan hal yang ditakuti oleh beberapa orang. Kehilangan kekasih yang dicintai akan menimbulkan rasa sakit dalam diri Anda, apa lagi jika Anda yang diputuskan olehnya. Untuk beberapa orang sangat sulit meredakan rasa sakit hati, sehingga bisa memberikan dampak negatif dalam kehidupannya. Seperti misalnya, menjauh dari kehidupan sosial, menyendiri, sedih yang berlebihan, dan yang paling parah adalah keinginan bunuh diri.

Putus cinta memang terasa menyakitkan, namun cobalah untuk menanggulanginya dengan baik, agar kehidupan dan urusan Anda yang lain tidak terbawa ke hal negatif. Berikut beberapa cara meredakan sakit hati yang dilansir dari Your Romance Guide.

1. Menyibukkan diri
Ini merupakan salah satu cara ampuh untuk meredakan sakit hati dan melupakan mantan. Cobalah untuk selalu ikut terlibat dalam berbagai aktivitas, atau mungkin Anda bisa menjadi sukarelawan dalam kegiatan sosial. Karena dengan menyibukkan diri, Anda tidak memberi kesempatan pada otak untuk mengingatnya ditambah lagi hal tersebut bisa menyegarkan pikiran Anda.
 
2. Tuangkan dalam tulisan
Menumpahkan segalanya melalui tulisan bisa menjadi alternatif meredakan sakit hati. Biasanya kaum Wanita yang gemar melakukan kegiatan ini. Tuangkan semua rasa marah, sedih, kecewa, dan frustasi Anda di dalamnya. Bisa dengan secarik kertas, buku harian, atau komputer. Namun ingat, Anda tidak perlu membeberkannya di jejaring sosial, blog atau pun grup email. Setelah Anda merasa sudah lebih tenang dan nyaman, baca kembali tulisan tersebut. Gunanya untuk mengintropeksi diri Anda agar tidak terulang kembali kejadian yang menyakitkan dan menjadi lebih baik ke depannya.

3. Lebih perhatian pada keluarga
Tidak dapat dipungkiri keluarga merupakan orang-orang yang berpengaruh dalam kehidupan Anda. Mungkin saat bersama dengan mantan kekasih, Anda jarang menyediakan waktu untuk mereka. Nah, inilah saatnya untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama, misalnya mengajak mereka rekreasi atau sekedar makan malam bersama. Karena keluarga akan selalu berada di sisi Anda baik itu saat senang maupun susah.

4. Meditasi
Meditasi telah dikenal sebagai cara untuk mencapai ketenangan, membuat Anda lebih rileks serta mengendurkan pikiran yang tegang. Duduklah dengan tenang di dalam kamar, pejamkan mata Anda, ambil nafas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan. Tambahkan dengan menyalakan lilin aroma terapi dan alunan musik yang tenang. Dengan relaksasi dapat menjauhkan Anda dari pikiran-pikiran negatif.

5. Fokus pada karir
Terkadang untuk beberapa orang, sakit hati bisa memberi dampak pada urusan kantor. Anda jadi tidak semangat bekerja, sehingga membuat pekerjaan menumpuk terbengkalai. Sebaiknya Anda gunakan ini sebagi kesempatan Anda untuk berkarir. Karena dengan fokus bekerja, tidak hanya akan membuat Anda melupakan sakit hati namun bisa meningkatkat performa bekerja.

6. ‘Nikmati’ rasa sakit
Putus dengan orang yang sangat dicintai pastilah menyakitkan, hal itu sangatlah wajar. Oleh karena itu, silahkan menangis dan berteriaklah jik` hal itu dapat membuat Anda lebih baik dan merasa lega.

7. Sementara waktu jangan bertemu dengan mantan
Jika Anda merupakan pihak yang diputuskan, mungkin akan sulit bagi Anda untuk melakukan hal tersebut. Akan ada dorongan dalam diri walau hanya sekedar mengirim pesan teks. Sebaiknya jangan lakukan itu, karena hanya akan memperparah sakit hati Anda. Cobalah untuk menghindari bertemu atau menguhubungi mantan kekasih sementara waktu. Mungkin dengan menyingkirkan atau membuang hal-hal yang mengingatkan Anda dengannya bisa membantu.

8. Curahkan kesedihan hanya pada teman dekat
Biasanya kaum Wanita yang bisa dengan mudah menceritakan bagaimana rasa sakit hati yang sedang dialami. Hal tersebut boleh-boleh saja dilakukan, akan tetapi bukan berarti dapat menceritakannya ke semua orang. Karena mereka malah akan kabur dari Anda bukannya memberikan rasa simpati. Akan lebih baik jika orang tersebut dapat memberikan solusi dan mendorong Anda menuju hal yang baik, jadi untuk itu ceritakanlah masalah pada orang yang mau mendengarkan keluh kesah Anda dengan tulus dan juga mengerti bagaimana pribadi Anda.

9. Nikmati kesendirian
Bukan hal mudah untuk sembuh dari sakit hari karena putus cinta. Oleh karena itu, bersabarlah jika ingin menjalin hubungan baru, tidak perlu tergesa-gesa. Berikan diri Anda waktu untuk merasa lebih tenang dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar