Kamis, 25 Oktober 2012

Katakan ini kepada Pasangan Anda




Katakan ini kepada Pasangan Anda
Peneliti pernikahan, John Gottman ternyata menemukan hubungan yang sama berkaitan dengan percakapan pasangan yang menikah selama hampir seluruh akhir pekan. Fredrickson membagikan kunci penemuan Gottman ini : "A 2.9: 1 berarti Anda menuju perceraian. Anda membutuhkan rasio 5 : 1 untuk memprediksi pernikahan yang kuat dan penuh kasih - lima pernyataan positif untuk setiap pernyataan penting yang Anda buat untuk pasangan Anda.”

Ini menakjubkan. Bisakah kesuksesan dalam percintaan bisa menjadi sesederhana itu dengan hanya mengatakan hal-hal yang lebih baik kepada pasangan Anda?

Jika Anda berpikir ada ruang untuk perkembangan diri Anda, berikut adalah beberapa saran untuk meningkatkan rasio cinta Anda :

1.     Jika Anda berpikir ada sesuatu yang baik tentang pasangan Anda, katakan dengan keras

Pikirkan mereka terlihat panas atau sekadar menggemaskan dalam pakaian itu? Katakan kepada mereka. Cintai mata mereka, bahkan jika Anda sudah mencari mereka selama dua puluh tahun? Biarkan mereka tahu. Wanita perlu mengetahui bahwa mereka terlihat luar biasa di mata Anda. Dan percayalah, mereka tidak akan pernah bosan jika Anda mengatakannya dengan sepenuh hati.

2.     Mengenali dan mengomentari hal-hal yang telah Anda ambil sebagai satu kepastian
Bahkan jika Anda dengan orang yang paling baik dan paling dermawan, itu wajar untuk menjadi terbiasa dengan sifat-sifat positif mereka dari waktu ke waktu dan Anda bahkan tidak lagi memperhatikan atau merasa bersyukur. Buatlah daftar hal-hal yang indah tentang pasangan Anda, dan kemudian buatlah titik untuk memuji mereka ketika Anda melihat salah satu perilaku atau kualitas dia adalah di dalam daftar Anda.

3.      Berikan pujian untuk setiap niat baik mereka, tidak peduli apa yang mereka katakan atau lakukan
Dalam buku Dr Emerson Eggerichs, ia berbicara tentang pentingnya mengingatkan diri sendiri bahwa pasangan Anda pada dasarnya memiliki niat baik terhadap Anda, tidak peduli bagaimana ia dapat bertindak pada saat itu.
"Mereka tidak bermaksud jahat," tulisnya. "Pasangan Anda mungkin lalai, lupa, atau membuat komentar yang ceroboh yang sulit dipikirkan. Tetapi meskipun semua kegagalan, jauh di lubuk hati Anda berdua peduli satu sama lain. Di bawah gejolak apapun yang sedang terjadi, niat baik Anda tetap utuh. "

Ingatkan diri Anda niat baik yang mendasar pada pasangan Anda pada saat-saat konflik atau menyakiti perasaan, dan mengakui dasar cinta mereka dan niat baik mereka dengan suara keras. Dapatkah Anda bayangkan bagaimana bisa mengubah momen yang menantang?

4.      Ucapkan terima kasih
Seperti cara mudah yang cepat yang dikatakan Lasada. Menambahkan kata sayang dan ciuman ("Terima kasih banyak, Sayang... muaaahhh!") untuk dampak tambahan.

5.     Sebelum membuat komentar negatif, tanyakan pada diri Anda apakah itu diperlukan
Kata-kata yang konstruktif dan hati-hati bisa meningkatkan hubungan Anda, tetapi ukurlah umpan balik negatif dengan hati-hati. Apa motivasi di balik kata-kata Anda? Apakah Anda marah-marah? Lelah? Merasa kesal? Marah karena alasan lain bahwa Anda terlalu pengecut untuk berbicara? Hati-hati untuk melampiaskannya pada pasangan Anda. Juga, berhati-hati saat Anda ingin mengkritik pasangan Anda, terutama di depan orang lain.
Untuk memperkuat gagasan bahwa ada ruang untuk kritikan dalam sebuah hubungan yang sehat, Fredrickson menyarankan Anda agar "jangan pergi berlayar dengan sikap positif. Hidup adalah sebuah kapal dengan layar dan kemudi. Di atas 13 : 1, tanpa kemudi negatif, layar positif mengepak tanpa tujuan, dan Anda kehilangan kredibilitas Anda. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar