Minggu, 30 Desember 2012

Arti Kode Error Yang Muncul Ketika Mengunjungi Sebuah Halaman Website


Kali ini saya akan membahas beberapa arti dari kode error yang muncul pada saat Anda ingin mengakses sebuah halaman website.
Kode error yang muncul biasanya berbentuk 3 angka, misalnya: *Error 401, *Error 404, dan sebagainya. Setiap kode tentunya memiliki artinya. Kira-kira apa artinya? berikut ini akan merangkum arti dari beberapa kode error untuk Anda.


1. *Error 400 Bad Request
. Artinya situs yang ingin Anda kunjungi ada, tetapi ada salah pengetikan (typo) pada pencarian Anda, sehingga url yang ingin Anda tuju tidak bisa dibuka.
2. *Error 401 Unauthorized. Artinya pengunjung website tersebut tidak memiliki hak untuk melakukan akses  file/folder tersebut karena diproteksi oleh password (kata kunci).

3. *Error 403 Forbidden. Arti pada status Error 403 adalah pengunjung tidak boleh sama sekali melakukan akses ke folder tujuan. Status 403 biasanya muncul yang disebabkan oleh kesalahan pengaturan hak akses pada folder.

4. * Error 404 Not Found. Artinya adalah file yang ingin Anda akses, tidak bisa ditemukan di dalam database pada website yang Anda tuju, arti sederhananya  adalah link yang ingin Anda kunjungi tidak ada.
5. * Error 406 Not Acceptable. Artinya pernyataan bahwa permintaan dari browser tidak dapat dipenuhi oleh server, biasanya masalah datang dari provider hosting situs yang ingin Anda tuju.
6. * Error 500 Internal Server Error. Artinya  ada kesalahan konfigurasi pada account hosting pemilik website, file yang bermasalah biasanya adalah .htaccess pada account hosting pemilik website.

7. * Error 509 Bandwidth Limit Exceeded. Arti dari kode error ini adalah bahwa penggunaan bandwidth pada account hosting sudah melebihi quota yang ditetapkan untuk akun hosting Anda (Over Quota), tentunya ini sering terjadi untuk situs yang memiliki banyak pengunjung namun masih memiliki bandwith yang terbatas.

So, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan mengetahui apa penyebab error dari situs yang Anda kunjungi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar