Jumat, 26 Oktober 2012

Ssstttt.. Diamlah...



Ssstttt.. Diamlah...
Menurut definisinya, diam adalah satu hal yang berkaitan dengan hilangnya semua suara yang dapat didengar. Diam juga mengacu pada tidak ada suara apapun yang diucapkan oleh siapapun di daerah kamar dan sekitarnya. Dan penelitian telah membuktikan bahwa kebisingan bisa meningkatkan tingkat stres seseorang.
Artikel ini akan memberitahu Anda satu hal yang lebih jauh dan berbicara tentang keheningan yang Anda ciptakan dalam diri Anda sendiri. Keheningan batin, dimana kita masih menjadi diri kita sendiri dan menenangkan banyak suara yang sedang bergeming di dalam benak kita.

Penelitian ini pernah dilakukan pada satu orang; dimana dia diminta untuk berhenti berbicara dan diam. Tidak hanya itu, dia juga diminta menghentikan semua kesibukannya dan mengambil secangkir the dan duduk di kursi yang nyaman dan menatap gunung, dan berbenti berdialog dengan batinnya. “Itu luar biasa!” orang itu mengaku.


Sadarkah Anda bahwa Anda memiliki sekitar 20 percakapan yang berbeda yang terjadi di dalam pikiran Anda, yang mengingatkan Anda tentang hal-hal yang masih perlu Anda lakukan, orang-orang yang Anda perhatikan, hal-hal yang membuat Anda bahagia pada satu waktu, hal-hal yang memprihatinkan bagi Anda, dan hal-hal yang ingin Anda lakukan akhir pekan ini, dan semuanya itu – seperti tdak pernah berakhir bagi Anda!

Keheningan itu begitu indah, dan menenangkan! Anda akan segera merasa santai dan berdamai dengan diri sendiri. Ya, masih banyak yang perlu Anda lakukan, tapi Anda tidak menyadari bahwa Anda memaksa pikiran Anda untuk berpikir tentang semua hal sekaligus. Hal ini seperti saat Anda berhadapan dengan laptop “tua” Anda, ketika Anda mencoba untuk membuka beberapa website dan program yang berbeda sekaligus, dan bahwa jam pasir kecil akan muncul, menghentikan segalanya, dan memperlambat kecepatan laptop Anda.

Bahkan teknologi pun tidak bisa mengerjakan semua hal sekaligus, dan membutuhkan waktu untuk memproses informasi. Jika Anda tidak membuat jam pasir kecil untuk diri Anda sendiri, Anda akan mencoba untuk melakukan banyak hal sekaligus, dan kemudian Anda akan merasa stress dan marah –kesal dengan diri Anda sendiri, dan bahkan memunculkan penyakit dalam badan Anda. Yang lucu adalah ada penelitian yang mengatakan bahwa ketika Anda mengambil beberapa waktu santai untuk diri Anda sendiri, Anda akan lebih efektif dalam mengerjakan tugas-tugas Anda. Anda akan dapat berpikir lebih jelas, dan pikiran Anda akan menjadi lebih segar untuk melakukan hal-hal yang terbaik!

Bersikap baiklah terhadap tubuh Anda. Luangkan waktu hari ini, dan letakkan jam pasir kecil di pikiran Anda, dan minumlah secangkir teh hangat yang akan menenangkan pikiran Anda, dan tempatkan diri Anda di dalam kedamaian. Ahh, rasanya enak bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar